img_head
BERITA

Sosialisasi Perma Nomor 7, 8 dan 9, Ikrar Bersama Maklumat KMA Republik Indonesia Nomor 01/Maklumat/KMA/2017 dan Penandatanganan Pakta Integritas Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Pegawai Pengadilan Negeri Suka Makmue

Mar18

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 488 Kali

Suka Makmue, Rabu 18 Maret 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Suka Makmue telah berlangsung Sosialisasi Perma Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016, Kode Etik Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita dan Aparatur Sipil Negara, Ikrar Bersama Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 01/Maklumat/KMA/2017 dan Penandatanganan Pakta Integritas Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Pegawai Pengadilan Negeri Suka Makmue. Pada Sosialisasi Perma Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016, Kode Etik Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita dan Aparatur Sipil Negara, Ketua Pengadilan Negeri Suka Makmue Bapak Ngatemin, S.H., M.H. menjelaskan tentang Perma Nomor 7 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, Perma 8 tentang Pengawasan dan Pembinaan atasan Langsung di Lingkungan ahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya dan Perma 9 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya .

Perma 7 8 9

Perma 7 8 9

Setelah melakukan Sosialisasi Perma Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016, Kode Etik Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita dan Aparatur Sipil Negara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bersama Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 01/Maklumat/KMA/2017 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Suka Makmue Bapak Ngatemin, S.H., M.H. dan dikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Suka Makmue, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural dan para Pegawai Pengadilan Negeri Suka Makmue.

Ikrar Bersama

Ikrar Bersama

Acara selanjutnya ditutup dengan Penandatanganan Pakta Integritas Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Pegawai Pengadilan Negeri Suka Makmue. Penandatanganan Pakta Integritas bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat.

Pakta Integritas

Pakta Integritas

Pakta Integritas

Pakta Integritas